PERILAKU KONSUMTIF BERBELANJA ONLINE PADA PENGGEMAR KOREAN POP

Rizqika, Annisa (2021) PERILAKU KONSUMTIF BERBELANJA ONLINE PADA PENGGEMAR KOREAN POP. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (258kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (381kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (389kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (626kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (196kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (297kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Membeli merchandise idola bagi seorang penggemar K-Pop merupakan salah satu cara bagi penggemar untuk mendukung idolanya. Kecanggihan dunia digital yang memunculkan online shop memudahkan para penggemar K-Pop dalam membeli merchandise K-Pop secara online. Hal tersebut membuat penggemar K-Pop memiliki perilaku konsumtif dalam mengumpulkan merchandise K-Pop. Penelitian ini bertujuaan untuk mengetahui gambaran perilaku konsumtif berbelanja online pada penggemar K-Pop. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dan dengan pendekatan fenomenologi. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam dan observasi lapangan. Subjek dalam penelitian ini adalah tiga penggemar K-Pop di Yogyakarta yang dipilih dengan menggunakan metode sampling kriteria. Hasil penelitian ini mengarah pada perilaku konsumtif berbelanja online pada ketiga subjek tergolong tinggi. Ketiga subjek melakukan pembelian secara online hanya untuk memenuhi keinginan dan kepuasan dalam mengoleksi merchandise K-Pop, meskipun barang yang dibeli tidak bermanfaat dan bukan kebutuhan sehari-hari. Subjek juga merasa memiliki status sosial yang tinggi ketika memiliki merchandise K-Pop.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: perilaku konsumtif, penggemar K-Pop.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 17 Sep 2021 03:31
Last Modified: 17 Sep 2021 03:31
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11588

Actions (login required)

View Item
View Item