Pengaruh Due Professional Care, Audit Tenure, Dan Time Budget Pressure Terhadap Kualitas Audit (Studi Kasus Pada Kantor Akuntan Publik Daerah Istimewah Yogyakarta)

Sandra, Irwan Febrianto (2021) Pengaruh Due Professional Care, Audit Tenure, Dan Time Budget Pressure Terhadap Kualitas Audit (Studi Kasus Pada Kantor Akuntan Publik Daerah Istimewah Yogyakarta). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI Skripsi Irwan Febrianto 17061038.docx

Download (114kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh due professional care, audit tenure, dan time budget pressure terhadap kualitas audit pada KAP di Daerah Istimewah Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah adalah metode kuantitatif, sumber data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data primer dan dan data sekunder dan pupulasi pada penelitian ini yaitu KAP yang terdaftar dalam IAPI tahun 2020. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dengan menyebar 36 kuesioner kembali ke peneliti 100%. Pengambilan sampel dengan menggunakan Accidental Sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil pengujian hipotesis yang telah digunakan adalah analisis regresi berganda menunjukkan bahwa 1) Due professional care berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit di DIY. Yogyakarta. 2) Audit tenure tidak berpengaruh terhadap kualitas audit di DIY. Yogyakarta. 3) Time Budget Pressure tidak berpengaruh terhadap kualitas audit di DIY. Yogyakarta. Implikasi dalam penelitian ini diharapkan dalam melakukan tugas auditnya auditor tetap mempertahankan sikap kompetensi, independensi dan profesional nya sehingga dapat menghasilkan kualitas audit baik.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Due professional care, Audit tenure, Time budget Pressure, dan Kualitas Audit
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 12 Jan 2022 05:19
Last Modified: 18 Jan 2022 05:54
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12613

Actions (login required)

View Item View Item