Pengaruh Kinerja Keuangan Dan Risiko Terhadap Return Saham Perusahaan Manufaktur (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Consumer Goods Yang Tercatat Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019)

Pasaribu, Jhon Feri (2021) Pengaruh Kinerja Keuangan Dan Risiko Terhadap Return Saham Perusahaan Manufaktur (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Consumer Goods Yang Tercatat Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (153kB)

Abstract

Para investor yang melakukan aktivitas investasi di pasar modal memerlukan berbagai macam informasi yang terdiri dari fundamental dan teknikal. Kedua informasi ini bisa digunakan sebagai dasar bagi investor untuk memprediksi return. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), Return On Equity (ROE) dan Beta terhadap return saham pada perusahaan Consumer Goods yang tercatat di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data sekunder dan teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian ini secara uji t (parsial) menunjukkan bahwa variabel current ratio berpengaruh positif signifikan terhadap return saham sedangkan variabel debt to equity ratio, return on equity dan beta tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: CR, DER, ROE, dan Beta
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 12 Jan 2022 05:36
Last Modified: 18 Jan 2022 04:38
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12639

Actions (login required)

View Item View Item