SOCIAL MEDIA MARKETING: STUDI KASUS SOCIAL MEDIA MARKETING 28 COFFEE MELALUI INSTAGRAM @28COFFEE.ID DALAM UPAYA MENJANGKAU KHALAYAK DI MASA PANDEMI COVID-19

Devi, Novia Metta (2021) SOCIAL MEDIA MARKETING: STUDI KASUS SOCIAL MEDIA MARKETING 28 COFFEE MELALUI INSTAGRAM @28COFFEE.ID DALAM UPAYA MENJANGKAU KHALAYAK DI MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABTRAK)
Abstrak.pdf

Download (14kB)
[img] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (80kB)
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB) | Request a copy
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB) | Request a copy
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (44kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (54kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
Skripsi-Novia Metta Devi-17071036.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pandemi Covid-19 yang mulai menerpa diawal tahun 2020 lalu memberikan pukulan telak bagi segala industri komersial karena adanya pembatasan aktivitas sosial. Keterbatasan ruang gerak kemudian memaksa para industri komersial memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini, terutamanya dalam upaya menjangkau khalayak. Fenomena pertumbuhan kedai kopi semakin marak berkembang di Indonesia, salah satunya di Daerah Istimewa Yogyakarta. 28 Coffee sebagai salah satu kedai kopi lokal di Yogyakarta turut memanfaatkan penggunaan teknologi, melalui media sosial instagram sebagai langkah mereka dalam menjangkau khalayak agar tetap bertahan di masa pandemi ini. Penelitian ini berbasis deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan dokumentasi unggahan media sosial instagram milik 28 Coffee. Objek penelitiannya ialah mengetahui bagaimana strategi pemasaran 28 Coffee melalui media sosial instagram dalam upayanya menjangkau khalayak. Hasil penelitian menemukan bahwa 28 Coffee dalam upayanya menjangkau khalayak di masa pandemi ini melakukan langkah-langkah social media marketing yang berdasar pada relationship building, brand building, publicity, promotion,dan market research. Upaya menjangkau khalayak melalui social media marketing dapat dikatakan berhasil, karena 28 Coffee mampu memperoleh omset penjualan hingga 180% di masa pandemi ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: 28 Coffee, Social Media Marketing, Khalayak
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 14 Jan 2022 04:57
Last Modified: 14 Jan 2022 04:57
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12717

Actions (login required)

View Item View Item