SISTEM PAKAR DIAGNOSA GEJALA KECANDUAN GAME ONLINE BERBASIS WEB

Setyawandhika, Racka Sadewa Anggardha (2021) SISTEM PAKAR DIAGNOSA GEJALA KECANDUAN GAME ONLINE BERBASIS WEB. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (9kB)
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB) | Request a copy
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (161kB) | Request a copy
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (594kB) | Request a copy
[img] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (5kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (71kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT RACKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Archive (SOURCE CODE)
source code.zip
Restricted to Repository staff only

Download (95MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini fokus terhadap mengdiagnosa gejala kecanduan game online, karena pada saat ini game online sedang sangat populer dan bermain game online adalah sebuah hal yang hampir dilakukan oleh semua orang mulai dari kalangan anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Karena WHO telah menetapkan kecanduan game online adalah sebuah penyakit mental, maka dari itu sistem ini dibuat untuk dapat mengdiagnosa gejala-gejala kecanduan game online pada seseorang, terutama kecanduan pada anak-anak agar para orang tua lebih dapat mengontrol anaknya agar tidak kecanduan game online yang parah. Penelitan ini menggunakan sumber pengetahuan dari pakar psikolog yang memahami akan hal tersebut sehingga data yang didapat adalah data-data yang benar, kemudian membuat desain rancangan sistem yang akan dibuat dan diimplementasikan dengan pemrograman berbasis web. Dari hasil pengujian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa program dapat berfungsi, dan dari pengujian dengan 40 data sistem untuk mendiagnosa gejala kecanduan game online. Dan dengan mengsingkronkan diagnosa pakar dan diagnosa sistem didapat 39 data sesuai dan 1 data tidak sesuai, atau 97,5 % sesuai dan 2,5% tidak sesuai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Game Online, Kecanduan, Diagnosa
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Teknik Informatika UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2022 09:17
Last Modified: 07 Jan 2022 09:17
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12945

Actions (login required)

View Item View Item