Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Pegawai Pemerintahan Desa Menggunakan Metode Multi Factor Evaluation Process (Mfep)

Saputra, Irfan Juliardi (2021) Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Pegawai Pemerintahan Desa Menggunakan Metode Multi Factor Evaluation Process (Mfep). Naskah Publikasi Program Studi Sistem Informasi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI-IRFAN.doc

Download (1MB)

Abstract

Pemerintahan desa di Kecamatan Sebangau Kuala penilian kinerja masih dilakukan secara subyektif atau berdasarkan pendapat pribadi untuk mengetahui capaian/progress kinerja dari setiap masing-masing pegawai. Belum ada sistem yang di gunakan untuk penilain Kinerja Pegawai di Kecamatan Sebangau Kuala. Adapun indikator sebagai acuan dalam penilaian kinerja yang terdiri dari 6 kriteria/faktor penting dalam penilaian yaitu Integritas, Komitmen, Orientasi pelayanan, Disiplin, Kerja Sama, dan Kepemimpinan. Sistem ini dibangun memiliki kemampuan untuk menilai kinerja Pegawai dengan menggunakan metode Multifactor Evaluation Process (MFEP). Dengan pendekatan kuantitatif yang menggunakan Sistem Pembobotan (Weighting System) sebagai pengambilan keputusan. Hasil uji sistem menggunakan Black Box dan User Acceptance Test yang dilakukan, menunjukkan bahwa sistem sudah berfungsi sesuai.. dengan kebutuhan pengguna. 68% pengguna mengatakan mereka setuju untuk mengimplementasikan antarmuka pengguna sesuai dengan keinginan mereka, dan 12% mengatakan mereka sepenuhnya setuju. Selain itu, 49% pengguna mengatakan bahwa proses sistem sesuai dengan kebutuhan mereka, 10% sangat setuju dan 1% sangat tidak setuju. Untuk fungsionalitas sistem, 52% user menyatakan sesuai dengan yang di harapkan, dan 28% sangat setuju.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Pegawai Pemerintahan Desa, Sistem Pendukung keputusan, Multifactor Evaluation Process, Black Box dan UAT
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: Sistem Informasi UMBY
Date Deposited: 12 Jan 2022 03:44
Last Modified: 18 Jan 2022 07:12
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12966

Actions (login required)

View Item View Item