Perancangan Pembuatan Aplikasi Produksi Menggunakan Metode Fifo Pada Sashikolicious Berbasis Desktop

Mustaqim, Ali (2021) Perancangan Pembuatan Aplikasi Produksi Menggunakan Metode Fifo Pada Sashikolicious Berbasis Desktop. Perancangan Pembuatan Aplikasi Produksi Menggunakan Metode Fifo Pada Sashikolicious Berbasis Desktop. pp. 1-6.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH-PUBLIKASI.docx

Download (261kB)

Abstract

Sashiko itu sendiri berasal dari kerajinan tradisional jepang yg artinya "tusukan kecil". Awal mula sashikolicious berdiri dari ketidak sengajaan sang pemilik yg menambal celana jeasnya yg sudah robek. Lalu dia menambalnya dengan beberapa helai kain yang disulam membentuk motif. Dari situlah sang pemilik mendapatkan ide untuk membisniskan jasa menambal jeans (sashiko) ke khalayak publik. Pertama sang pemilik mempromosikannya melalui jejaring medsos facebook dan kemudian beranjak mempromosikan di instagram juga. Sashikolicious sendiri menjual produk shsiko dan menyediakan jasa custom sashiko atau repair sashiko mulai dari celana,jaket dan pakayan lainya. Dalam pelaksanaan produksi, pencatatan. berbasis desktop ini dirancang menggunakan bahasa pemrograman .Net dan SQL Server sebagai databasenya. Dengan penerapan sistem informasi produksi berbasis desktop, Mempermudah dalam penjualan pembelian dan informasi kesediaan bahan di shasikoolicious karena telah memiliki sistemnya sendiri secara mandiri, Penyediaan system informasi persediaan bahan berbasis desktop menggunakan metode FIFO pada shasikolicious menghasilkan informasi persediaan bahan, karena bahan yang masuk pertama kali akan menjadi bahan yang pertama kali keluar dalam system informasi persediaan (First In First Out).

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Produksi, Sashiko, Saahikolicious, Aplikasi Produksi, persediaan barang, FIFO (First In First Out).
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Teknik Informatika UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2022 09:14
Last Modified: 21 Jan 2022 05:02
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12990

Actions (login required)

View Item View Item