Pengaruh Good Corporate Governance Dan Kinerja Lingkungan Terhadap Nilai Perusahaan ( Studi Empiris Pada Perusahaan Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019)

Jawa, Yasinta Ina (2021) Pengaruh Good Corporate Governance Dan Kinerja Lingkungan Terhadap Nilai Perusahaan ( Studi Empiris Pada Perusahaan Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI SKRIPSI yasinta cb.docx

Download (202kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ataupun hubungan antara dua variabel atau lebih. yang disusun berdasarkan laporan-laporan keuangan pada perusahaan manufaktur makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan manufaktur makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2016-2019. hasil analisis deskriptif dari variabel proporsi dewan komisaris independen, ukuran dewan komisaris, komite audit, kepemilikan manajerial, kinerja, dan nilai perusahaan. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 24 perusahaan makanan dan minuman selama tiga tahun yaitu tahun 2016 sampai dengan tahun 2019, sehingga diperoleh 96 jumlah observasi pengamatan dari total sampel perusahaan yang ada. populasi yang digunakan adalah seluruh perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman di indonesia yang terdaftar di bursa efek indonesia pada tahun 2016-2019, sedangkan sampel yang digunakan akan diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling, yaitu “teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu.”

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 11 Jan 2022 02:50
Last Modified: 19 Jan 2022 06:42
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/13309

Actions (login required)

View Item View Item