PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN TRUTH OR DARE (TOD) MATH BERBASIS ANDROID UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA

Wijayanti, Revty (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN TRUTH OR DARE (TOD) MATH BERBASIS ANDROID UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (295kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (430kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (882kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (600kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (695kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (309kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (417kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menghasilkan sebuah media pembelajaran matematika menggunakan Truth or Dare (TOD) math yang memiliki kualitas baik serta layak untuk di gunakan dalam pembelajaran matematika yang mengacu pada kriteria valid, praktis dan efektif. Jenis penelitian yang digunakan yaitu Research and Development (R&D) dengan model pengembangan ADDIE. Adapun tahapan tahapan model pengembangan ADIIE di antaranya yaitu : (1) Analysis: menganalisis materi serta kebutuhan; (2) Design: perancangan produk yang akan dikembangkan; (3) Development: mengembangkan produk yang telah dirancang; (4) Implementation: uji coba lapangan produk yang telah dikembangkan; (5) evaluation: analisis data yang telah diperoleh saat uji coba lapangan. Materi yang digunakan yaitu segiempat. Untuk mengembangkan media pembelajaran menggunakan aplikasi Adobe Flash CS6. Uji coba dilakukan pada kelas VIID SMP Negeri 1 Sedayu. Dengan hasil penelitian menunjukan bahwa media pembelajaran yang telah dikembangkan memenuhi aspek valid, praktis, serta efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: Pengembangan media, Media berbasis android, Truth or Dare (TOD), Motivasi belajar siswa
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Pendidikan Matematika UMBY
Date Deposited: 19 Jan 2022 03:09
Last Modified: 19 Jan 2022 03:09
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14131

Actions (login required)

View Item
View Item