Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Menggunakan Truth Or Dare (Tod) Math Berbasis Android Untuk Meningkatkan Motivasi Siwa

Wijayanti, Revty (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Menggunakan Truth Or Dare (Tod) Math Berbasis Android Untuk Meningkatkan Motivasi Siwa. Naskah Publikasi Program Studi Pendidikan Matematika.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (259kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menghasilkan sebuah media pembelajaran matematika menggunakan Truth or Dare (TOD) math yang memiliki kualitas baik serta layak untuk di gunakan dalam pembelajaran matematika yang mengacu pada kriteria valid, praktis dan efektif. Jenis penelitian yang digunakan yaitu Research and Development (R&D) dengan model pengembangan ADDIE. Adapun tahapan tahapan model pengembangan ADIIE di antaranya yaitu : (1) Analysis: menganalisis materi serta kebutuhan; (2) Design: perancangan produk yang akan dikembangkan; (3) Development: mengembangkan produk yang telah dirancang; (4) Implementation: uji coba lapangan produk yang telah dikembangkan; (5) evaluation: analisis data yang telah diperoleh saat uji coba lapangan. Materi yang digunakan yaitu segiempat. Untuk mengembangkan media pembelajaran menggunakan aplikasi Adobe Flash CS6. Uji coba dilakukan pada kelas VIID SMP Negeri 1 Sedayu. Dengan hasil penelitian menunjukan bahwa media pembelajaran yang telah dikembangkan memenuhi aspek valid, praktis, serta efektif.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: Pengembangan media, Media berbasis android, Truth or Dare (TOD), Motivasi belajar siswa
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Pendidikan Matematika UMBY
Date Deposited: 19 Jan 2022 03:09
Last Modified: 19 Jan 2022 03:09
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14132

Actions (login required)

View Item View Item