PROFIL SELF CONFIDENCE SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SELAMA MASA PANDEMI COVID-19

Tipa, Brigita Rambu Mburu Ana (2021) PROFIL SELF CONFIDENCE SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SELAMA MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK.pdf

Download (926kB)
[img] Text (BAB SATU)
2. BAB I.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB DUA)
3. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy
[img] Text (BAB TIGA)
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB EMPAT)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text (BAB LIMA)
6. BAB V.pdf

Download (890kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
FULL TEXT SKRIPSI_BRIGITA RAMBU MBURU ANA TIPA .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (40MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil self confidence siswa dalam pembelajaran matematika selama masa pandemi covid-19. Subjek penelitian ini adalah 3 sekolah (SMP Negeri 2 Waingapu, SMP Negeri 3 Waingapu dan SMP Katolik Anda Luri) di Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur dengan total responden sebanyak 70 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala self confidence. Teknik analisis data yang digunakan adalah yang pertama dengan menentukan persentase jawaban siswa yang kemudian akan dikategorikan menurut kategori skala Likert, yang kedua menggunakan confirmatory factor analysis untuk menganalisa lebih lanjut mengenai kontribusi indikator terhadap self confidence. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persentase rata-rata jawaban siswa secara keseluruhan sebesar 68% dan persentase rata-rata indikator sebesar 68%, yang berarti bahwa siswa yang telah menjawab pernyataan rata-rata memiliki kepercayaan diri yang cukup (sedang) dalam mengikuti pembelajaran matematika selama masa pandemi covid-19. Selanjutnya berdasarkan hasil analisis nilai t, diketahui bahwa pernyataan saya mengambil keputusan tanpa bantuan orang lain memberi kontribusi paling signifikan terhadap indikator bertindak mandiri dalam mengambil keputusan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpusatakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: kepercayaan diri_pandemi covid-19
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Pendidikan Matematika UMBY
Date Deposited: 19 Jan 2022 03:55
Last Modified: 19 Jan 2022 03:55
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14148

Actions (login required)

View Item View Item