Pengaruh Kesadaran Pajak, Pengetahuan Pajak Dan Religiusitas Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Kasus Pada Umkm Sentra Batik Kampung Giriloyo, Kecamatan Imogiri, Kab. Bantul, D.I Yogyakarta)

Manafe, Nixon Redalis (2022) Pengaruh Kesadaran Pajak, Pengetahuan Pajak Dan Religiusitas Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Kasus Pada Umkm Sentra Batik Kampung Giriloyo, Kecamatan Imogiri, Kab. Bantul, D.I Yogyakarta). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI NIXON REDALIS MANAFEe.docx

Download (297kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran pajak, pengetahuan pajak dan religiusitas wajib pajak terhadap kepatuhan pajak pengrajin batik di kampung batik Giriloyo, Kabupaten Bantul. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan desktriptif. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi pengrajin Batik di Kampung batik Giriloyo. Metode penentuan sampel representative yaitu jumlah indikator dikali 5, dengan jumlah sampel sebanyak 61. Data yang digunakan dalam penelitian ini ialah data primer, yang diperoleh dengan cara penyebaran kuesioner kepada pelaku usaha batik.selanjutnya data yang terkumpul di uji dengan analisis Partial Least Square (PLS). hasil penelitian menyatakan bahwa kesadaran pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan pajak, lalu pengetahuan pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan pajak, sedangkan religiusitas wajib pajak secara parsial memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan pajak

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Kesadaran pajak, Pengetahuan pajak, Religiusitas wajib pajak, Kepatuhan Pajak
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 29 Jan 2022 04:30
Last Modified: 29 Jan 2022 04:30
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14418

Actions (login required)

View Item View Item