Pengaruh Leverage, Profitabilitas, Produktivitas Perusahaan Dan Jaminan Perusahaan Pada Pemeringkatan Obligasi Sektor Transportasi Di Bursa Efek Indonesia

Puspitasari, Nanda (2022) Pengaruh Leverage, Profitabilitas, Produktivitas Perusahaan Dan Jaminan Perusahaan Pada Pemeringkatan Obligasi Sektor Transportasi Di Bursa Efek Indonesia. Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Jurnal.docx

Download (76kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh leverage, profitabilitas, produktivitas dan jaminan. Fenomena yang terjadi adalah penurunan peringkat obligasi karena lingkungan operasi transportasi sedang mengalami kesulitan, menurut Pefindo (2021) kesulitan tersebut terjadi akibat diberlakukan Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).Data Penelitian ini berasal dari laporan keuangan perusahaan Jasa sektor transportasi yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2019-2020. Data sampel yang berhasil di analisis didalam penelitian ini berasal dari 32 perusahaan yang diperoleh dari metode purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis berupa uji regresi logistik. Hasil analisis bahwa variabel Laverage tidak berpengaruh terhadap peringkat obligasi, Profitabilitas tidak berpengaruh positif terhadap peringkat obligasi, Produktivitas tidak berpengaruh terhadap peringkat obligasi dan Jaminan tidak berpengaruh terhadap peringkat obligasi.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: leverage, Profitabilitas,Produktivitas,jaminan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 29 Jan 2022 05:57
Last Modified: 29 Jan 2022 05:57
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14462

Actions (login required)

View Item View Item