Pengaruh Perceived Usefulness Dan Perceived Ease Of Use Terhadap Pemanfaatan Aplikasi Digital Bukukas (Studi Kasus Mahasiswa Akuntansi Umby Kelas Karyawan Angkatan 2017 - 2019)

Ismawati, Sofiana (2022) Pengaruh Perceived Usefulness Dan Perceived Ease Of Use Terhadap Pemanfaatan Aplikasi Digital Bukukas (Studi Kasus Mahasiswa Akuntansi Umby Kelas Karyawan Angkatan 2017 - 2019). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (286kB)

Abstract

Digitalisasi sudah dirasakan diberbagai kalangan mulai dari generasi baby boomers hingga generasi saat ini (generasi alpha). Sistem informasi akuntansi berbasis mobile nampaknya terus mengalami perkembangan. Aplikasi digital BukuKas merupakan salah satu aplikasi pencatatan keuangan secara digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived usefulness dan perceived ease of use terhadap pemanfaatan aplikasi digital BukuKas. Metode pengumpulan data menggunakan survei dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data primer dengan jumlah sampel sebanyak 30 mahasiswa UMBY. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner serta alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Uji hipotesis menggunakan uji secara parsial (Uji t) hasilnya menunjukan bahwa : (1) Perceived Usefulness tidak berpengaruh terhadap Pemanfaatan Aplikasi Digital BukuKas, (2) Pengaruh Perceived Ease Of Use tidak berpengaruh terhadap Pemanfaatan Aplikasi Digital BukuKas.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, aplikasi digital
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 07 Feb 2022 05:55
Last Modified: 07 Feb 2022 05:55
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14593

Actions (login required)

View Item View Item