Pengaruh Tax Avoidance Dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Sub Sektor Pertambangan Batu Bara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei) Periode 2017-2020)

Leliana, Susa (2022) Pengaruh Tax Avoidance Dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Sub Sektor Pertambangan Batu Bara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei) Periode 2017-2020). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
JURNAL SKRIPSI PUBLISH SUSA LELIANA.docx

Download (110kB)

Abstract

Nilai Perusahaan merupakan persepsi investor terhadap seberapa besar tingkat keberhasilan perusahaan dalam mengelola sumber daya yang erat kaitannya dengan harga saham perusahaan. penelitian ini menguji pengaruh Tax Avoidance dan Kebijakan Dividen studi empiris pada perusahaan sub sektor pertambangan batu bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2020. pengukuran Tax Avoidance menggunakan proksi Cash Efective Tax Rate (CETR), dan Kebijakan Dividen menggunakan proksi Deviden Payout Ratio (DPR). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Tax Avoidance terhadap Nilai Perusahaan, dan untuk mengetahui pengaruh Kebijakan Dividen terhadap Nilai Perusahaan Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini yaitu perusahan Sub Sektor Pertambangan Batu Bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-20120 yang terdiri dari 24 Perusahaan. Penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling, sampel penelitian ini sebanyak 8 perusahaan. Data yang digunakan berupa data sekunder dari laporan keuangan tahunan perusahaan. Hasil penelitian membuktikan bahwa Tax Avoidance berpengaruh terhadap nilai perusahaan yang artinya tinggi rendahnya nilai tax avoidance akan berpengaruh terhadap nilai perusahaan.Sedangkan sebaliknya untuk variabel kebijakan dividen tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, yang artinya tinggi rendah nilai kebijakan dividen tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Tax Avoidance, Kebijakan Dividen, Nilai Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 07 Mar 2022 02:35
Last Modified: 07 Mar 2022 02:35
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14985

Actions (login required)

View Item View Item