ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN BERDASARKAN BAURAN PEMASARAN 7P PADA RUMAH MAKAN “AYAM GEPREK MBOK MORO”

Nurmastuti, Dimasanti (2017) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN BERDASARKAN BAURAN PEMASARAN 7P PADA RUMAH MAKAN “AYAM GEPREK MBOK MORO”. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (183kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (251kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN BERDASARKAN BAURAN PEMASARAN 7P PADA RUMAH MAKAN “AYAM GEPREK MBOK MORO” INTISARI Ayam Geprek Mbok Moro merupakan salah satu produsen ayam geprek di Kota Yogyakarta. Ketatnya persaingan antara rumah makan ayam geprek membuat produsen ayam geprek harus pandai menawarkan keunggulan produknya masing-masing agar usahannya dapat bertahan dan memenangkan persaingan Agar produsen dapat memenuhi keinginan konsumen maka dapat dilakukan penelitian guna mengetahui tingkat kepuasan konsumen dan atribut yang penting menurut konsumen untuk dipertimbangkan dalam pembelian produk. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui persepsi dan harapan konsumen, menentukan tingkat kepuasan konsumen berdasarkan nilai Customer Satisfaction Index (CSI) dan mengetahui hubungan kepuasan konsumen dengan bauran pemasaran. Pengambilan data dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang membeli langsung di Rumah Makan Ayam Geprek Mbok Moro cabang Terban. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu analisa kesenjangan, perhitungan Customer Satisfaction Index (CSI) dan analisa statistik chi square yang digunakan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara bauran pemasaran dan kepuasan konsumen. Hasil pengujian kesenjangan (gap) menunjukkan bahwa seluruh atribut pertanyaan bernilai negatif sehingga dapat disimpulkan bahwa konsumen merasa belum puas dengan kinerja pihak AGMM. Hasil dari metode CSI menunjukkan nilai 0,74 atau 74% yang berarti kepuasan konsumen pada kriteria “cause for concern” artinya menyebabkan kekhawatirkan, sehingga pihak AGMM sebaiknya meningkatkan kinerjannya. Berdasarkan hasil pengujian chi square diketahui bahwa seluruh atribut bauran pemasaran memiliki hubungan yang signifikan terhadap kepuasan konsumen, karena nilai probabilitas seluruh variabel kurang dari 0,05. Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Bauran Pemasaran, Ayam Geprek Mbok Moroxii CUSTOMER SATISFATION ANALYSIS BASED ON 7P MARKETING MIX IN “AYAM GEPREK MBOK MORO” RESTAURANT ABSTRACT Ayam Geprek Mbok Moro (AGMM) is one of the producent ayam geprek in Yogyakarta. The tight competition between ayam geprek restaurants make producers of ayam geprek must be good at offering the excellence of their products, so their business are able to survive and win the competitions. In order to meet the consumers’ needs therefore it can be conduct a research to know how far the level of customer satisfaction and what the attributes that important for the consumers to consider in purchases a product. This research aims to determine the perceptions and the expectations of consumers; determine the level of customer satisfaction based on Customer Satisfaction Index (CSI) value; and find out the correlation of consumer satisfaction and marketing mix. The data collected by distributing questionnaires to 100 respondents who bought ayam geprek directly at Rumah Makan Geprek Mbok Moro, Terban branch. This research employs three methods to collect the data which are analysis gap, Customer Satisfaction Index (CSI) calculations, and Chi Square statistical analysis that used to determine whether there is a correlation between marketing mix and customer satisfaction. The result of gap testing shows that all question’s attributes are negative, thus it can be concluded that consumers feel not satisfied with AGMM's performance. The results of the CSI method show 0.74 or 74% value which means consumer satisfaction on the criteria of "cause for concerns" means causing concern, so that AGMM should improve their performance. Based on the results of chi square testing is known that all the attributes of the marketing mix have a significant correlation to consumer satisfaction because the probability value of all variables are less from 0.05. Keywords: Consumer Satisfaction, Marketing Mix, Ayam Geprek Mbok Moro

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Dr.Ir. Bayu Kanetro, M.P
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Agroindustri > Program Studi Teknologi Hasil Pertanian
Depositing User: THP UMBY
Date Deposited: 29 Jan 2018 06:27
Last Modified: 29 Jan 2018 06:27
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/1505

Actions (login required)

View Item View Item