Pengaruh Likuiditas, Perputaran Piutang, Struktur Modal Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi Periode 2018-2021

Yulianti, Adita Ika (2022) Pengaruh Likuiditas, Perputaran Piutang, Struktur Modal Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi Periode 2018-2021. Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah publikasi.docx

Download (149kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh likuiditas, perputaran piutang, struktur modal dan ukuran perusahaan terhadap profitabilitas, jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan data dikumpulkan menggunakan metode dokumentasi, populasi penelitian ini yaitu perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2018-2021 berjumlah 51 perusahaan. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling, dengan sampel yang masuk kedalam kriteria sebanyak 23 perusahaan yang digunakan sebagai sampel data analisis. Metode analisis data yang digunakan yaitu regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa likuiditas, struktur modal dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap profitabilitas. Sedangkan, perputaran piutang tidak berpengaruh terhadap profitabilitas.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Likuiditas, Perputaran Piutang, Struktur Modal dan Ukuran Perusahaan.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 22 Jul 2022 01:25
Last Modified: 22 Jul 2022 01:25
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16023

Actions (login required)

View Item View Item