Gaya Kepemimpinan Kepala Protokol Setda Belu Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai di Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Belu

Fahik, Jessy Anjelina (2022) Gaya Kepemimpinan Kepala Protokol Setda Belu Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai di Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Belu. Gaya Kepemimpinan Kepala Protokol Setda Belu Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai di Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Belu. pp. 1-20.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi.docx

Download (43kB)

Abstract

Gaya Kepemimpinan yang baik adalah gaya pemimpin yang memiliki jiwa kepemimpinan darmawan dimana pemimpin dapat mengayomi, mengarahkan, dan dapat mempengaruhi orang lain sehingga tujuan yang diinginkan dapat tercapai bersama. Kinerjabisa diartikan sebagai perangkat hasil yang dicapai dari kebijakan- yang merujuk pada keterampilan dan pekerjaan dalam suatu pencapaian pelaksanaan tentang apa yang di kerjakan.Penelitian ini dilakukan di bagian Protokol & Komunikasi Pimpinan Setda Belu yang berlamat di Jl.El Tari Atambua Barat. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan mengkaji tentang Gaya Kepemimpinan yang diterapkan Kepala Protokol dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai. Metode penelitian ini mengggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dimana peneliti ingin menggali dan mengkaji lebih dalam mengenai fenomena yang sedang diteliti. Teknik yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu Observasi, wawancara, dan dokumentasi.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kepala protocol dalam kepemimpinan menggunakan gaya kepemimpinan demokratis, dilihat dari setiap kebijakan dan keputusan yang diambil bersama-sama, mengutamakan musyawarah, selalu menjaga kekompakan tim, menerima masukan dan pendapat dari para bawahan.Gaya kepemimpinan kepala protokol dalam meningkatkan kinerja pegawai sangat berpengaruh positif dan nyata terhadap kinerja pegawai selama ini.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Gaya, Kepemimpinan, Kepala, Kinerja, pegawai.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 08 Aug 2022 06:16
Last Modified: 08 Aug 2022 06:16
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16243

Actions (login required)

View Item View Item