ANALISIS VIDEO “FLEXING” DALAM CHANNEL YOUTUBE CRAZY RICH INDONESIA INDRA KESUMA MENGGUNAKAN PENDEKATAN DIRECTED QUALITATIVE CONTENT ANALYSIS (DQLCA)

Jeandytia, Denisa Ayu (2022) ANALISIS VIDEO “FLEXING” DALAM CHANNEL YOUTUBE CRAZY RICH INDONESIA INDRA KESUMA MENGGUNAKAN PENDEKATAN DIRECTED QUALITATIVE CONTENT ANALYSIS (DQLCA). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (456kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (521kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (650kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (447kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (120kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (333kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Denisa Ayu Jeandytia_17072120.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penggunaan media sosial YouTube sebagai media pembagi konten “flexing” oleh crazy rich indonesia menjadi salah satu fenomena yang sedang ramai diperbincangkan sejak kemunculan influencer-influencer yang membagikan video kemewahan di akun pribadinya. Hal ini dilatarbelakangi oleh kemudahan atau privilege yang didapatkan setelah mendapatkan julukan Crazy Rich Indonesia di masyarakat seperti kemudahan untuk mempengaruhi audiens agar dapat mengikuti apa yang diinformasikan. Penelitian ini disusun dengan menggunakan analisis directed qualitative content analysis atau DQICA untuk mendapatkan hasil analisis konten flexing pada YouTube salah satu crazy rich indonesia Indra Kesuma. Analisis dilakukan terhadap 2 konten flexing akun YouTube Indra Kesuma dengan melalui 8 tahap DQICA. Hasil dari penelitian ini berupa deskripsi dari fenomena bagaimana konten flexing dalam YouTube crazy rich indonesia Indra Kesuma berdasarkan analisis DQICA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: YouTube, flexing, crazy rich indonesia, directed qualitative content analysis (DQICA)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 08 Aug 2022 06:53
Last Modified: 08 Aug 2022 06:53
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16246

Actions (login required)

View Item
View Item