PENGARUH PENGGUNAAN SMARTPHONE TERHADAP INTERAKSI SOSIAL ANAK KELAS EMPAT DAN KELAS LIMA DI SEKOLAH DASAR NEGERI PUREN TAHUN AJARAN 2016/2017 (Studi Korelasi Kuantitatif Mengenai Pengaruh Penggunaan Smartphone Terhadap Interaksi Sosial Anak Kelas Empat dan Kelas Lima Sekolah Dasar Negeri Puren Yogyakarta Tahun Ajaran 2016/2017)

Rahmawati, Eka (2018) PENGARUH PENGGUNAAN SMARTPHONE TERHADAP INTERAKSI SOSIAL ANAK KELAS EMPAT DAN KELAS LIMA DI SEKOLAH DASAR NEGERI PUREN TAHUN AJARAN 2016/2017 (Studi Korelasi Kuantitatif Mengenai Pengaruh Penggunaan Smartphone Terhadap Interaksi Sosial Anak Kelas Empat dan Kelas Lima Sekolah Dasar Negeri Puren Yogyakarta Tahun Ajaran 2016/2017). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (649kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (476kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (574kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (601kB)
[img] Text
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Seiring berkembangnya zaman, perkembangan teknologi komunikasi juga terus berkembang. Salah satu bukti dari perkembangan teknologi komunikasi adalah lahirnya smartphone yang saat ini telah menjadi kebutuhan masyarakat di semua kalangan usia. Kehadiran smartphone saat ini menjadikan masyarakat cenderung lebih senang menyendiri untuk menggunakan smartphone yang dimiliki dari pada berinteraksi dengan masyarakat. Dalam penelitian ini penulis memfokuskan pembahasan tentang bagaimana pengaruh penggunaan smartphone terhadap interaksi sosial anak kelas empat dan kelas lima di Sekolah Dasar Negeri Puren Yogyakarta. Penelitian diolah berdasarkan teknik korelasi Pearson Product Moment untuk mencari hubungan antara variabel penggunaan smatphone dan variabel interaksi sosial. Penelitian ini menggunnaka metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu kuisioner atau angket. Setelah dilakukan tahapan demi tahapan dalam penelitian, maka diperoleh hasil bahwa Penggunaan Smartphone berpengaruh terhadap interaksi sosial anak kelas empat dan lima Sekolah Dasar Negeri Puren Yogyakarta seperti yang ada di dalam hipotesis. Kata Kunci : Penggunaan Smartphone, Interkasi Sosial, Anak SD, Pengaruh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Pembimbing: Kristina Andryani, S.Sos., M. Ikom.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 16 May 2018 06:41
Last Modified: 16 May 2018 06:41
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/2442

Actions (login required)

View Item View Item