PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID DENGAN PROGRAM ADOBE FLASH CS 5.5 UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP KELAS VIII

Rohman, Abdul (2018) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID DENGAN PROGRAM ADOBE FLASH CS 5.5 UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP KELAS VIII. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (503kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[img] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Dengan Program Adobe Flash CS 5.5 Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa SMP Kelas VIII. Skripsi. Yogyakarta, Strata Satu, Universitas Mercu Buana Yogyakarta, 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis android menggunakan program adobe flash CS5.5 untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa SMP kelas VIII. Dilihat dari aspek valid, praktis dan efektif. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang mengacu pada prosedur pengembangan Lee and Owen menjadi 5 tahapan. Tahap pertama adalah analysis yaitu analisis materi, hasil belajar dan teknologi pendidikan di sekolah. Tahap kedua adalah design yaitu membuat storyboard dan flowchart. Tahap ketiga adalah development yaitu membuat produk, menyusun angket, validasi ahli materi dan validasi ahli media. Tahap keempat adalah implementation yaitu uji coba skala kecil dan uji coba skala besar. Tahap kelima adalah evaluation yaitu analisis data dan design final. Hasil penelitian media pembelajaran dinyatakan valid oleh para ahli, dengan mendapatkan nilai masing-masing 55 untuk ahli materi dan 52 untuk ahli media. Lebih lanjut, media pembelajaran tersebut dinyatakan praktis berdasarkan hasil respon siswa sebesar 1181. Sedangkan presentase ketuntasan siswa terhadap hasil belajar siswa sebesar 87,5% berdasarkan hasil tes evaluasi siswa. Artinya media pembelajaran berbasis android efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Kata kunci : Media Berbasis Adroid, Adobe Flash CS5.5, Hasil Belajar Matematika Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Nanang Khuzaini, S.Pd.Si., M.Pd.
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Pendidikan Matematika UMBY
Date Deposited: 21 Aug 2018 07:53
Last Modified: 21 Aug 2018 07:53
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/3363

Actions (login required)

View Item View Item