PERBEDAAN REGULASI EMOSI PADA REMAJA YANG MEMILIKI KEMAMPUAN MENARI GAYA YOGYAKARTA DENGAN REMAJA YANG TIDAK MEMILIKI KEMAMPUAN MENARI GAYA YOGYAKARTA

Asrawindya, Narastyari (2018) PERBEDAAN REGULASI EMOSI PADA REMAJA YANG MEMILIKI KEMAMPUAN MENARI GAYA YOGYAKARTA DENGAN REMAJA YANG TIDAK MEMILIKI KEMAMPUAN MENARI GAYA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (171kB) | Preview
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB) | Request a copy
[img] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (989kB) | Request a copy
[img] Text
14081085_NARASTYARI A_R13_SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan regulasi emosi antara remaja yang memiliki kemampuan menari gaya Yogyakarta dengan remaja yang tidak memiliki kemampuan menari gaya Yogyakarta. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat perbedaan regulasi emosi antara remaja yang memiliki kemampuan menari gaya Yogyakarta dengan remaja yang tidak memiliki kemampuan menari gaya Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah remaja yang memiliki kemampuan menari gaya Yogyakarta dan remaja yang tidak memiliki kemampuan menari gaya Yogyakarta dengan rentang usia 15-18 tahun. Subjek penelitian sebanyak 60 orang. Pengumpulan data dilakukan dnegan menggunakan skala Regulasi Emosi. Metode analisis data yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik non parametrik melalui uji Independent Sampel T-test. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai t = 3,4799 dengan taraf signifikansi sebesar p = 0,001 (p<0,050), berarti hipotesis dalam penelitian ini diterimayaitu ada perbedaan regulasi emosi pada subjek yang memiliki kemampuan menari gaya Yogyakarta ( Mean = 61,37) dengan subjek yang tidak memiliki kemampuan menari gaya Yogyakaerta ( Mean = 54,20). Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan menari gaya Yogyakarta berperan dalam melatih regulasi emosi pada remaja. Kata kunci : Regulasi Emosi, Kemampuan menari gaya Yogyakarta, remaja

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Kondang Budiyani., S.Psi., M.A.,
Uncontrolled Keywords: Regulasi Emosi, Kemampuan menari gaya Yogyakarta, remaja
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 21 Feb 2019 09:53
Last Modified: 21 Feb 2019 09:53
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/4550

Actions (login required)

View Item View Item