Hubungan Antara Persepsi Store Atmosphere dan Impulsive Buying Pada Konsumen Mirota Kampus

Martiani, Lisda Nursifa (2019) Hubungan Antara Persepsi Store Atmosphere dan Impulsive Buying Pada Konsumen Mirota Kampus. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (512kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (494kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi store atmosphere dan impulsive buying pada konsumen mirota kampus. Responden dalam penelitian ini adalah Konsumen Mirota Kampus usia 12-20 tahun dengan jenis kelamin laki-laki dan perempuan. Jumlah subjek dalam penelitian ini sebanyak 60 Responden. Pengambilan subjek menggunakan purposive sampling dengan data yang dikumpulkan menggunakan Skala Persepsi Store Atmosphere dan Skala Impulsive Buying. Data di analisi menggunakan analisis Korelasi Product Moment. Hasil uji hipotesisi Berdasarkan hasil analisis korelasi product moment diperoleh koefesiensi korelasi sebesar (rxy) 0,261 dengan taraf signifikansi sebesar 0,022 (P < 0,050). Hal ini menunjukkan adanya korelasi positif antara Persepsi Store Atmosphere dengan Impulsive Buying, menggambarkan bahwa semakin positif Persepsi Store Atmosphere yang dimiliki konsumen Mirota Kampus maka Impulsive Buying akan cendrung semakin tinggi. Begitu juga sebaliknya, semakin negatif Persepsi Store Atmosphere pada konsumen Mirota Kampus, maka Impulsive Buying pada konsumen Mirota Kampus akan cendrung rendah. Diterimanya hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan koefisien determinasi (R²) yang memperoleh sumbangan efektif sebesar 0,068 menunjukkan bahwa variabel persepsi store atmosphere memberikan kontribusi sebesar 6,8% terhadap variabel impulsive buying pada konsumen Mirota Kampus, sedangkan sebesar 93,2% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Menurut Kurniawan dan Kunto (2013) faktor-faktor yang dapat mempengaruhi impulsive buying Seperti promosi, shopping emotion, personal (mood, identitas diri, kepribadian, dan pengalaman pendidikan).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Domnina Rani PR, S.Psi., M.Si., CPHR
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 21 Feb 2019 04:59
Last Modified: 21 Feb 2019 04:59
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/4742

Actions (login required)

View Item View Item