Hubungan Antara Emosi Positif Dengan Impulsive Buying Terhadap Produk Pakaian Pada Remaja Putri

Oktavianingsih, Siska (2019) Hubungan Antara Emosi Positif Dengan Impulsive Buying Terhadap Produk Pakaian Pada Remaja Putri. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.

[img] Text
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (30kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara emosi positif dengan impulsive buying terhadap produk pakaian pada remaja putri. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan negatif antara emosi positif dengan impulsive buying terhadap produk pakaian pada remaja putri. Subjek dalam penelitian ini adalah 100 orang remaja putri yang berusia 18-21 tahun. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Skala Impulsive Buying dan Skala Emosi Positif. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis Pearson Correlation. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh koefisien korelasi sebesar r = 0.284 dengan taraf signifikansi sebesar p = 0.002 (p<0.050), yang berarti tidak ada hubungan yang signifikan antara emosi positif dan impulsive buying. Diharapkan bagi remaja putri untuk dapat mengendalikan emosi positif dalam dirinya guna mengatasi impulsive buying. Kata kunci: emosi positif, impulsive buying, remaja putri

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Ranni Merli Safitri, S.T., M.Si., Sowanya Ardi Prahara, S.Psi., MA,
Uncontrolled Keywords: emosi positif, impulsive buying, remaja putri
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 04 Mar 2019 09:50
Last Modified: 04 Mar 2019 09:50
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/4901

Actions (login required)

View Item View Item