PENGARUH FILM FILOSOFI KOPI TERHADAP BRAND IMAGE DAN PERILAKU KONSUMEN KEDAI FILOSOFI KOPI JOGJA

Wijaya, Rifqi Helmi (2019) PENGARUH FILM FILOSOFI KOPI TERHADAP BRAND IMAGE DAN PERILAKU KONSUMEN KEDAI FILOSOFI KOPI JOGJA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (522kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (705kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (809kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of COVER DAN LAMPIRAN.pdf] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL (Bookmark).pdf] Text
SKRIPSI FULL (Bookmark).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perilaku nongkrong yang telah menjadi rutinitas bagi penduduk Yogyakarta sehingga telah membentuk sebuah budaya popular. Hal ini menjadi sebuah peluang bisnis bagi para investor untuk membangun sebuah kafe, dan kedai kedai Filosofi Kopi Jogja menjadi salah satunya. Kedai tersebut telah diperkenalkan melalui film yang berjudul Filosofi Kopi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) apakah film Filosofi Kopi berpengaruh atau tidak terhadap brand image kedai Filosofi Kopi Jogja, (2) apakah film Filosofi Kopi berpengaruh atau tidak terhadap perilaku konsumen kedai Filosofi Kopi Jogja.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen kedai Filosofi Kopi Jogja dan pernah menonton film Filosofi Kopi. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori brand image dan teori perilaku konsumen.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa film Filosofi Kopi tidak berpengaruh terhadap brand image kedai Filosofi Kopi Jogja yang dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,236 > 0,05. Sedangkan, film Filosofi Kopi berpengaruh terhadap perilaku konsumen kedai Filosofi Kopi Jogja yang dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Berdasarkan analisis peneliti, penyebab tidak berpengaruhnya film Filosofi Kopi terhadap brand image kedai Filosofi Kopi karena sebuah citra merek yang dibangun menggunakan film dinilai kurang efektif bagi masayakat Yogyakarta.

Kata Kunci : Film, Brand Image, Perilaku Konsumen, Budaya Populer

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Astri Wulandari, S.I.Kom, M.A
Uncontrolled Keywords: Film, Brand Image, Perilaku Konsumen, Budaya Populer
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 25 Mar 2019 07:40
Last Modified: 18 Aug 2022 07:04
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/5024

Actions (login required)

View Item
View Item