HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE DENGAN KECERDASAN EMOSI PADA MAHASISWA DI YOGYAKARTA

Yuda Haryanto, 12081142 (2019) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE DENGAN KECERDASAN EMOSI PADA MAHASISWA DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (151kB) | Preview
[thumbnail of BAB-I.pdf]
Preview
Text
BAB-I.pdf

Download (303kB) | Preview
[thumbnail of BAB-II.pdf] Text
BAB-II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB-III.pdf] Text
BAB-III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB-IV.pdf] Text
BAB-IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB-V.pdf]
Preview
Text
BAB-V.pdf

Download (158kB) | Preview
[thumbnail of COVER - DAN LAMPIRAN.pdf] Text
COVER - DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT.pdf] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara intensitas
bermain game online dengan kecerdasan emosi pada mahasiswa di Yogyakarta.
Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan yang negatif
antara intensitas bermain game online dengan kecerdasan emosi pada mahasiswa.
Subjek penelitian berjumlah 60 orang mahasiswa di Yogyakarta yang berusia 18-22
tahun. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode insidental sampling. Metode
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif
dengan menggunakan Skala frekuensi dan durasi bermain game online dan Skala
Kecerdasan Emosi, dengan batas koefisien korelasi 0,275 dan reliabilitas > 0,600.
Teknik analisis data yang digunakan yaitu korelasi product moment dari pearson.
Diperoleh koefisien korelasi sebesar -0,456 dengan p < 0,01. Hasil penelitian ini
menunjukkan ada hubungan negatif antara intensitas bermain game online dengan
kecerdasan emosi pada mahasiswa di Yogyakarta. intensitas bermain game online
mempunyai sumbangan efektif sebesar 20,8% terhadap kecerdasan emosi pada
mahasiswa.
Kata Kunci : kecerdasan emosi, intensitas bermain game online, mahasiswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Kondang Budiyani, M.A., Psikolog (Pembimbing Utama) Nikmah Sofia Afiati, M.Psi., Psikolog (Pembimbing Pendamping)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 04 Apr 2019 04:34
Last Modified: 18 Aug 2022 21:16
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/5426

Actions (login required)

View Item
View Item