HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE DENGAN KECERDASAN EMOSI PADA MAHASISWA DI YOGYAKARTA

Yuda Haryanto, 12081142 (2019) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE DENGAN KECERDASAN EMOSI PADA MAHASISWA DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB-I.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB-II.pdf

Download (213kB) | Preview
[img] Text
BAB-III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB) | Request a copy
[img] Text
BAB-IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB) | Request a copy
[img] Text
BAB-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB) | Request a copy
[img] Text
COVER - DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara intensitas bermain game online dengan kecerdasan emosi pada mahasiswa di Yogyakarta. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan yang negatif antara intensitas bermain game online dengan kecerdasan emosi pada mahasiswa. Subjek penelitian berjumlah 60 orang mahasiswa di Yogyakarta yang berusia 18-22 tahun. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode insidental sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan Skala frekuensi dan durasi bermain game online dan Skala Kecerdasan Emosi, dengan batas koefisien korelasi 0,275 dan reliabilitas > 0,600. Teknik analisis data yang digunakan yaitu korelasi product moment dari pearson. Diperoleh koefisien korelasi sebesar -0,456 dengan p < 0,01. Hasil penelitian ini menunjukkan ada hubungan negatif antara intensitas bermain game online dengan kecerdasan emosi pada mahasiswa di Yogyakarta. intensitas bermain game online mempunyai sumbangan efektif sebesar 20,8% terhadap kecerdasan emosi pada mahasiswa. Kata Kunci : kecerdasan emosi, intensitas bermain game online, mahasiswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Kondang Budiyani, M.A., Psikolog (Pembimbing Utama) Nikmah Sofia Afiati, M.Psi., Psikolog (Pembimbing Pendamping)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 04 Apr 2019 04:34
Last Modified: 04 Apr 2019 04:34
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/5426

Actions (login required)

View Item View Item