HUBUNGAN ANTARA CONSUMER SUSCEPTIBILITY TO INTERPERSONAL INFLUENCES DENGAN IMPULSIVE BUYING PADA PEMBELIAN KOSMETIK DI KALANGAN MAHASISWI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA

Anggriyani, Nina (2019) HUBUNGAN ANTARA CONSUMER SUSCEPTIBILITY TO INTERPERSONAL INFLUENCES DENGAN IMPULSIVE BUYING PADA PEMBELIAN KOSMETIK DI KALANGAN MAHASISWI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (92kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (137kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (87kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (129kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (488kB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara consumers susceptibility to interpersonal influences dengan impulsive buying terhadap produk kosmetik pada mahasiswi di Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan positif antara consumers susceptibility to interpersonal influences dengan impulsive buying terhadap produk kosmetik pada mahasiswi di Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Sampling subjek menggunakan non probability purposive sampling dalam penelitian ini adalah 100 mahasiswi yang berusia 18-22 tahun. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Skala Impulsive Buying dan Skala Consumers Susceptibility To Interpersonal Influences. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis Pearson Correlation. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh koefisien korelasi sebesar r = 0.289 dengan taraf signifikansi sebesar p = 0.004 (p<0.050), yang berarti ada hubungan yang signifikan antara Consumers Susceptibility To Interpersonal Influences dengan impulsive buying. Sehingga hipotesis pada penelitian ini dapat diterima. Semakin tinggi consumers susceptibility to interpersonal influences maka perilaku impulsive buying pada mahasiswi di Universitas Mercu Buana Yogyakarta semakin tinggi, sebaliknya semakin rendah consumers susceptibility to interpersonal influences maka perilaku impulsive buying pada mahasiswi di Universitas Mercu Buana Yogyakarta semakin rendah. Kata kunci : consumer susceptibility to interpersonal influences, impulsive buying, mahasiswi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: consumer susceptibility to interpersonal influences, impulsive buying, mahasiswi.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 06 Jan 2020 06:58
Last Modified: 06 Jan 2020 06:58
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/6076

Actions (login required)

View Item View Item