HUBUNGAN ANTARA KONTROL DIRI DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK KULINER ONLINE PADA MAHASISWA DI YOGYAKARTA

Afif, Akhmad (2019) HUBUNGAN ANTARA KONTROL DIRI DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK KULINER ONLINE PADA MAHASISWA DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (160kB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (12kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (319kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL bookmart.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan antara kontrol diri dengan pembelian impulsif produk kuliner online pada mahasiswa. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan yang positif antara kontrol diri dengan pembelian impulsif produk kuliner online pada mahasiswa di Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 93 orang mahasiswa yang melakukan pembelian secara online dengan rentang usia 20-23 tahun. Cara pengambilan subjek dengan mengunakan metode purposive sampling. Pengambilan data mengunakan Skala Kontrol Diri dan Skala Pembelian Impulsif Produk Kuliner Online. Teknik analisis data yang di gunakan adalah korelasi product moment dari Karl Pearson. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh koefisien korelasi R sebesar 0,781 dengan p = 0,000 (p,<0,005). Hasil tersebut menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara kontrol diri dengan pembelian impulsif produk kuliner online. Diterimanya hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,611 variabel kontrol diri menunjukkan kontribusi sebesar 61,1% terhadap pembelian impulsif dan sisanya 38,9% berasal dari faktor karakteristik produk, pemasaran dan marketing produk, serta karakteristik konsumen. Diharapkan bagi mahasiswa di Yogyakarta bisa meningkatkan kontrol diri yang dimiliki agar pembelian secara online menjadi pembelian positif.

Kata kunci: kontrol diri, pembelian impulsif, mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: ontrol diri, pembelian impulsif, mahasiswa.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 08 Jan 2020 04:38
Last Modified: 08 Jan 2020 04:38
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/6412

Actions (login required)

View Item
View Item