HUBUNGAN ANTARA PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT DENGAN WORK ENGAGEMENT PADA GURU SEKOLAH LUAR BIASA NEGERI 1 BANTUL (SLBN 1) YOGYAKARTA

Angraini, Yenny (2019) HUBUNGAN ANTARA PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT DENGAN WORK ENGAGEMENT PADA GURU SEKOLAH LUAR BIASA NEGERI 1 BANTUL (SLBN 1) YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Bab V)
BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara perceived organizational support dengan work engagement pada guru Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Bantul, di Yogyakarta. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara perceived organizational support dengan work engagement pada guru Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Bantul, di Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah guru Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Bantul, di Yogyakarta. Dengan masa kerja dari 2 tahun dengan jumlah sebanyak 63 guru. Teknik pengambilan subjek yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling. Alat pengumpulan data menggunakan Skala Work Engagement. Hasil analisis dengan uji korelasi product moment diperoleh rxy sebesar 0.222 (p = 0.040). Hal ini menunjukan adanya hubungan positif antara perceived organizational support dengan work engagement pada guru Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Bantul, di Yogyakarta. Sehingga hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dapat diterima. Semakin positif perceived organizational support maka semakin tinggi work engagement pada guru Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Bantul, di Yogyakarta. Sebaliknya semakin negatif perceived organizational support maka semakin rendah work engagement guru Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Bantul, di Yogyakarta. Koefisien determinasi (R2) sebesar 0.049 artinya perceived organizational support dalam penelitian ini mampu memberikan sumbangan sebesar 4.9% terhadap work engagement pada guru Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Bantul, di Yogyakarta. Hal ini sekaligus menegaskan pengaruh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini sebesar 95.1%. Kata kunci: perceved organizartional support, work engagement

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: perceved organizartional support, work engagement
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 18 Oct 2019 06:32
Last Modified: 18 Oct 2019 06:32
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7065

Actions (login required)

View Item View Item