Efektivitas Pembelajaran Matematika Menggunakan Kotak Akar Pangkat Tiga Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Ditinjau Dari Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa

Rakhmi, Faiza Laela (2019) Efektivitas Pembelajaran Matematika Menggunakan Kotak Akar Pangkat Tiga Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Ditinjau Dari Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa. Naskah Publikasi Program Studi Pendidikan Matematika.

[img] Text
FAIZA LAELA RAKHMI_15141012.docx

Download (34kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan kotak akar pangkat tiga dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Godean. Adapun instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah pretest, posttest dan angket motivasi belajar siswa. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, pembelajaran matematika menggunakan Kotak Akar Pangkat Tiga dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share efektif jika ditinjau dari motivasi dan hasil belajar siswa; pembelajaran matematika menggunakan kotak akar pangkat tiga dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share lebih efektif dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional jika ditinjau dari motivasi dan hasil belajar siswa. Kata kunci: Efektifitas, Think Pair Share, Motivasi dan Hasil Belajar

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Pendidikan Matematika UMBY
Date Deposited: 22 Oct 2019 02:34
Last Modified: 22 Oct 2019 02:34
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7081

Actions (login required)

View Item View Item