PENGEMBANGAN PROGRAM MICROSOFT OFFICE POWER POINT BERBASIS ANDROID UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMP DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL

Bagus, Taufik (2019) PENGEMBANGAN PROGRAM MICROSOFT OFFICE POWER POINT BERBASIS ANDROID UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMP DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (35kB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
BAB 1.pdf

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (177kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi Full Text] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI TAUFIK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan Media Pembelajaran Berbasis Android Menggunakan Microsoft Office Power Point Untuk Meningkatkan Hasil Belajr Siswa Kelas VII Dengan Menggunakan Pendekatan Kontekstual yang berkualitas dilihat dari kriteria kevalidan, keefektifan, dan kepraktisan. Model pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan Borg dan Gall yang disederhanakan menjadi 3 tahapan. Yaitu: Tahap pertama yaitu pengembangan yaitu pendahuluan melalui studi pustaka dan observasi lapangan. Tahap kedua adalah pengembangan, yaitu menentukan KI/KD, indikator, materi, dan model kontekstual yang akan diterapkan di media, pembuatan media pembelajaran, RPP, dan penyususnan instrumen. Tahap ketiga atau tahap terakhir adalah validasi dan implementasi. Pada tahap ini berdasarkan hasil penilaian ahli materi dan ahli media, media pembelajaran layak diimpelentasikan dengan perbaikan. Berdasarkan hasil analisa dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan telah memenuhi kualitas dari aspek kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan.
Kata kunci: Media Pembelajaran Matematika, Microsoft Office Power Point, Hasil Belajar,
Android.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Matematika, Microsoft Office Power Point, Hasil Belajar, Android.
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Pendidikan Matematika UMBY
Date Deposited: 22 Oct 2019 02:13
Last Modified: 22 Oct 2019 02:13
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7098

Actions (login required)

View Item
View Item