Akbar, Muhammad Aliyandri (2019) PENGARUH PELATIHAN TRUST BUILDING TERHADAP KUALITAS TEAMWORK PADA KARYAWAN PT. MG. Tesis thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (244kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (307kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (556kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Download (316kB) | Preview |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (TESIS FULLTEXT)
TESIS FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Teamwork yang berkualitas dapat memberikan keseimbangan di antara para anggotanya, yaitu dengan menciptakan suatu lingkungan di mana mereka tertarik untuk memberikan kontribusi dan partisipasi dalam rangka mengembangkan lingkungan kerja yang positif dan efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan trust bulding terhadap kualitas teamwork. Subjek pada penelitian ini berjumlah 16 orang yang dibagi menjadi kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Alat ukur adalah adaptasi skala kualitas teamwork (Hoegl & Geumenden, 2001) dan skala trust building (Blanchard, 2010). Pelatihan trust building dirancang untuk meningkatkan kualitas teamwork dengan menggunakan modul yang disusun berdasarkan aspek able, believable, connected, dan dependable. Desain penelitian adalah pretest-posttest control group. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan: (1) hasil uji paired sample t-test menunjukkan ada peningkatan kualitas teamwork pada kelompok eksperimen signifikan lebih tinggi dari pada sebelum diberikan pelatihan trust building, diperoleh nilai t = -8,084 dengan p = 0,000 (p<0,05), sedangkan kelompok kontrol memperoleh t = -1,307 dengan p = 0,232 (p>0,05) yang berarti tidak ada peningkatan yang signifikan. (2) hasil uji independent sample t-test menunjukkan nilai t = 9,394 dengan p = 0,000 (p<0,05), hal ini menunjukkan ada perbedaan yang signifikan antara kualitas teamwork pada kelompok eksperimen dan kontrol setelah diberi pelatihan trust building. Kata Kunci: Pelatihan Trust Building, Kualitas Teamwork
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelatihan Trust Building, Kualitas Teamwork |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Magister Psikologi Profesi |
Depositing User: | Magister Psikologi Profesi UMBY |
Date Deposited: | 05 Dec 2019 07:04 |
Last Modified: | 05 Dec 2019 07:04 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7105 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |