PENGARUH PELATIHAN KOMITMEN ORGANISASI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN CADDY PT. MG DI YOGYAKARTA

Assafari, Ardian Syah (2019) PENGARUH PELATIHAN KOMITMEN ORGANISASI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN CADDY PT. MG DI YOGYAKARTA. Tesis thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB 1.pdf

Download (247kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB) | Request a copy
[img] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (726kB) | Request a copy
[img] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Bab V)
BAB V.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (319kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Tesis Fulltext)
TESIS FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Modul)
3. MODUL (ARDIAN SYAH ASSAFARI, 15511015).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (616kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan komitmen organisasi terhadap kualitas pelayanan pada caddy. Hipotesis yang diajukan adalah pertama, terdapat perbedaan tingkat skor kualitas pelayanan caddy antara sebelum dan sesudah diberikan pelatihan komitmen organisasi, dimana skor kualitas pelayanan pada caddy seteleh diberikan pelatihan komitmen organisasi lebih tinggi dibandingkan dengan sebelum diberikan pelatihan. Dimana hasil post test kualitas pelayanan pada kelompok kontrol lebih tinggi dari pada kelompok kontrol. Subjek pada penelitian ini adalah karyawan PT.MG bagian operasional yaitu caddy dengan jumlah 30 peserta yang terbagi menjadi dua kelompok, yaitu; kelompok eksperimen dan kelompok kontrol dengan desain pre test - post test control group. Hasil uji independent sample t-test menunjukan bahwa dari skor pre tes dan post test pada kelompok eksperimen memiliki nilai t 9,667 dan p=0,00 (p<0,05) yang berarti terdapat perbedaan signifikan kualitas pelayanan pada caddy sebelum diberikan pelatihan dengan setelah diberikan pelatihan, dimana skor caddy setelah diberikan pelatihan komitmen organisasi memiliki nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan sebelum diberikan pelatihan. Hasil uji paired sample t-test memperoleh nilai t=-29,787 dan p=0,00 (p<0,05), yang berarti terdapat perbedaan yang signifikan antara kualitas pelayanan pada karyawan kelompok eksperimen setelah diberi pelatihan dengan kelompok kontrol yang tidak diberikan pelatihan, dimana kualitas pelayanan pada caddy kelompok eksperimen setelah diberi pelatihan komitmen organisasi lebih tinggi dibandingkan kualitas pelayanan caddy kelompok kontrol yang tidak diberikan pelatihan.

Item Type: Thesis (Tesis)
Uncontrolled Keywords: Pelatihan Komitmen Organisasi, Kualitas Pelayanan. Caddy, Karyawan
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Magister Psikologi Profesi
Depositing User: Magister Psikologi Profesi UMBY
Date Deposited: 05 Dec 2019 06:44
Last Modified: 05 Dec 2019 06:44
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7164

Actions (login required)

View Item View Item