HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PRODUK KOSMETIK PADA MAHASISWI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA

Saputri, Desi Dwi (2019) HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PRODUK KOSMETIK PADA MAHASISWI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (208kB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (443kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[thumbnail of BAB V]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konformitas
dengan perilaku konsumtif produk kosmetik pada mahasiswi Universitas Mercu
Buana Yogyakarta. Hipotesis dalam penelitian ini yaitu terdapat hubungan yang
positif antara konformitas dengan perilaku konsumtif produk kosmetik pada
mahasiswi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah
mahasiswi Universitas Mercu Buana Yogyakarta yang berusia 18 tahun sampai 21
tahun dan pernah membeli produk kosmetik yang berjumlah 72 mahasiswi. Alat ukur
yang digunakan pada penelitian ini yaitu Skala Konformitas dan Skala Perilaku
Konsumtif Produk Kosmetik. Hasil penelitian dianalisis dengan teknik korelasi
product moment. Hasil koefisien korelasi (rxy) = 0,402 (p < 0,01). Hasil tersebut
menunjukan bahwa ada hubungan yang positif antara konformitas dengan perilaku
konsumtif produk kosmetik pada mahasiswi Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui bahwa kontribusi konformitas terhadap
perilaku konsumtif produk kosmetik pada mahasiswi Universitas Mercu Buana
Yogyakarta memiliki sumbangan efektif sebesar 16,2% dan 83,8% dipengaruhi oleh
faktor lain.
Kata kunci : konformitas, perilaku konsumtif produk kosmetik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: konformitas, perilaku konsumtif produk kosmetik
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 05 Dec 2019 04:22
Last Modified: 05 Dec 2019 04:22
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7244

Actions (login required)

View Item
View Item