Saputri, Desi Dwi (2019) HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PRODUK KOSMETIK PADA MAHASISWI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (208kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (331kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (443kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (333kB) |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (193kB) | Preview |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konformitas dengan perilaku konsumtif produk kosmetik pada mahasiswi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Hipotesis dalam penelitian ini yaitu terdapat hubungan yang positif antara konformitas dengan perilaku konsumtif produk kosmetik pada mahasiswi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswi Universitas Mercu Buana Yogyakarta yang berusia 18 tahun sampai 21 tahun dan pernah membeli produk kosmetik yang berjumlah 72 mahasiswi. Alat ukur yang digunakan pada penelitian ini yaitu Skala Konformitas dan Skala Perilaku Konsumtif Produk Kosmetik. Hasil penelitian dianalisis dengan teknik korelasi product moment. Hasil koefisien korelasi (rxy) = 0,402 (p < 0,01). Hasil tersebut menunjukan bahwa ada hubungan yang positif antara konformitas dengan perilaku konsumtif produk kosmetik pada mahasiswi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui bahwa kontribusi konformitas terhadap perilaku konsumtif produk kosmetik pada mahasiswi Universitas Mercu Buana Yogyakarta memiliki sumbangan efektif sebesar 16,2% dan 83,8% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci : konformitas, perilaku konsumtif produk kosmetik
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | konformitas, perilaku konsumtif produk kosmetik |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 05 Dec 2019 04:22 |
Last Modified: | 05 Dec 2019 04:22 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7244 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |