HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MELIHAT IKLAN KECANTIKAN DENGAN CITRA TUBUH NEGATIF PADA REMAJA PUTRI

Wulandari, Syafriani Dian (2019) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MELIHAT IKLAN KECANTIKAN DENGAN CITRA TUBUH NEGATIF PADA REMAJA PUTRI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (330kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (359kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V_dst.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (199kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara intensitas melihat iklan kecantikan dengan citra tubuh negatif pada remaja putri. Hipotesis yang diajukan pada penelitian ini adalah ada hubungan positif antara intensitas melihat iklan kecantikan dengan citra tubuh negatif pada remaja putri. Subjek penelitian ini yaitu remaja putri dengan usia 18-21 tahun, berjumlah 72 subjek. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Skala Intensitas Melihat Iklan Kecantikan dan Skala Citra Tubuh Negatif. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis Pearson Correlation. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh koefisien korelasi rxy = 0,377 dan p = 0,001 (p < 0,050) berarti terdapat hubungan positif yang signifikan antara intensitas melihat iklan kecantikan dengan citra tubuh negatif pada remaja putri. Nilai koefisien determinasi (R Squared) sebesar 0,142 menunjukkan bahwa variabel intensitas melihat iklan kecantikan memberikan kontribusi sebesar 14,2% terhadap citra tubuh negatif pada remaja putri dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: citra tubuh negatif, intensitas melihat iklan kecantikan, remaja putri

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: citra tubuh negatif, intensitas melihat iklan kecantikan, remaja putri
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 12 Dec 2019 02:52
Last Modified: 12 Dec 2019 02:52
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7277

Actions (login required)

View Item View Item