Hubungan Antara Kepuasan Pelanggan Dengan Loyalitas Pelanggan Produk Lipstik Matte Wardah Pada Mahasiswi Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Feti, Feti (2019) Hubungan Antara Kepuasan Pelanggan Dengan Loyalitas Pelanggan Produk Lipstik Matte Wardah Pada Mahasiswi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.

[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (18kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepuasan
pelanggan dengan loyalitas pelanggan produk lipstik matte wardah pada
mahasiswi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Subjek penelitian ini sebanyak
78 orang mahasiswi dengan usia minimal 18 tahun dan sudah pernah membeli
produk wardah lebih dari satu kali. Metode pengumpulan data menggunakan skala
loyalitas pelanggan dan skala kepuasan pelanggan. Hasil analisis dengan uji
korelasi product moment diperoleh (rxy) sebesar 0.560 (P = 0.000). Hal ini
menunjukan bahwa terdapat hubungan positif antara kepuasan pelanggan dengan
loyalitas pelanggan produk lipstik matte wardah pada mahasiswa Universitas
Mercu Buana Yogyakarta, Koefisien determinasi (R²) sebesar 0,314 artinya
variabel kepuasan pelanggan dalam penelitian ini mampu memberikan sumbangan
sebesar 31.4% terhadap loyalitas pelanggan produk lipstik matte wardah pada
mahasiswi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Hal ini sekaligus menegaskan
pengaruh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini sebesar 68.6%.
Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Pelanggan Produk
Lipstik Matte Wardah

Item Type: Article
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 11 Dec 2019 06:57
Last Modified: 11 Dec 2019 06:57
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7284

Actions (login required)

View Item
View Item