Hubungan Antara Kepuasan Pelanggan Dengan Loyalitas Pelanggan Produk Lipstik Matte Wardah Pada Mahasiswi Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Feti, Feti (2019) Hubungan Antara Kepuasan Pelanggan Dengan Loyalitas Pelanggan Produk Lipstik Matte Wardah Pada Mahasiswi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.

[img] Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (18kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan produk lipstik matte wardah pada mahasiswi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Subjek penelitian ini sebanyak 78 orang mahasiswi dengan usia minimal 18 tahun dan sudah pernah membeli produk wardah lebih dari satu kali. Metode pengumpulan data menggunakan skala loyalitas pelanggan dan skala kepuasan pelanggan. Hasil analisis dengan uji korelasi product moment diperoleh (rxy) sebesar 0.560 (P = 0.000). Hal ini menunjukan bahwa terdapat hubungan positif antara kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan produk lipstik matte wardah pada mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Koefisien determinasi (R²) sebesar 0,314 artinya variabel kepuasan pelanggan dalam penelitian ini mampu memberikan sumbangan sebesar 31.4% terhadap loyalitas pelanggan produk lipstik matte wardah pada mahasiswi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Hal ini sekaligus menegaskan pengaruh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini sebesar 68.6%. Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Pelanggan Produk Lipstik Matte Wardah

Item Type: Article
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 11 Dec 2019 06:57
Last Modified: 11 Dec 2019 06:57
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7284

Actions (login required)

View Item View Item