HUBUNGAN ANTARA REGULASI EMOSI DENGAN KECANDUAN GAME ONLINE PADA MAHASISWA

Wibisana, Anggit (2019) HUBUNGAN ANTARA REGULASI EMOSI DENGAN KECANDUAN GAME ONLINE PADA MAHASISWA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (128kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB 1.pdf

Download (205kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (160kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI PENUH] Text (SKRIPSI PENUH)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara regulasi
emosi dengan kecanduan game online pada mahasiswa. Hipotesis yang
diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan negatif antara antara
regulasi emosi dengan kecanduan game online pada mahasiswa. Subjek dalam
penelitian ini adalah mahasiswa dengan rentang usia 17-24 tahun yang
berjumlah 150 mahasiswa. Metode pengumpulan data menggunakan skala
regulasi emosi dan skala kecanduan game online. Hasil analisis product
moment untuk variabel regulasi emosi dengan kecanduan game online
menunjukkan rxy = -0,268 (p<0,05), hal ini berarti, hipotesis mengenai ada
hubungan positif antara regulasi emosi dengan kecanduan game online pada
mahasiswa diterima. Besar sumbangan regulasi emosi dapat berhubungan
dengan kecanduan game online pada mahasiswa sebesar 7.2 % sisanya
sebanyak 92,8 % berhubungan oleh sejumlah faktor lain. Mahasiswa
seharusnya mampu meregulasi emosi agar terhindar dari kecanduan game
online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Regulasi Emosi, Kecanduan Game Online, Mahasiswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 09 Jan 2020 06:58
Last Modified: 09 Jan 2020 06:58
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7430

Actions (login required)

View Item
View Item