PENGARUH PRICE BOOK VALUE, DEBT EQUITY RATIO, BETA, DAN SIZE TERHADAP STOCK RETURN (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2014)

Arfianty, Rizka Putri Avtury (2017) PENGARUH PRICE BOOK VALUE, DEBT EQUITY RATIO, BETA, DAN SIZE TERHADAP STOCK RETURN (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2014). Naskah Publikasi Prodi Akuntansi.

[img] Text
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Price Book Value, Debt Equity Ratio, Beta dan Size terhadap Stock Return pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2014. Jenis penelitian yang digunakan adalah data kuantitatif yang dilihat dari laporan keuangan per 31 Desember. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang mencatatkan sahamnya (listing) pada periode 1 Januari 2011 sampai 31 Desember 2014. Dengan teknik dokumentasi dari data sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan panel data yang menggunakan uji t (t-test) dan uji F (F-test). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Price Book Value dan Beta berpengaruh positif dan signifikan terhadap Stock Return sementara Debt Equity Ratio dan Size tidak berpengaruh signifikan terhadap Stock Return. Kata Kunci : Price Book Value, Debt Equity Ratio, Beta, Size, Stock Return, Perusahaan Manufaktur, Bursa Efek Indonesia (BEI), laba, investasi, modal.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 04 Oct 2017 05:33
Last Modified: 04 Oct 2017 05:33
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/760

Actions (login required)

View Item View Item