HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI EXPERIENTIAL MARKETING DENGAN KEPUASAN KONSUMEN DI WARUNG KOPI MERAPI YOGYAKARTA

AlAfghani, Aditya A. (2020) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI EXPERIENTIAL MARKETING DENGAN KEPUASAN KONSUMEN DI WARUNG KOPI MERAPI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (34kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
Bab V.pdf

Download (13kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (171kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP] Text (SKRIPSI LENGKAP)
Skripsi Full ( Bab I - Bab V + Daftar Pustaka + Lampiran).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi
experiential marketing dengan kepuasan konsumen di Warung Kopi Merapi
Yogyakarta. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan
positif antara persepsi experiential marketing dengan kepuasan konsumen di
Warung Kopi Merapi Yogyakarta. Subjek penelitian ini berjumlah 100 orang
dengan kriteria konsumen yang berada di Warung Kopi Merapi Yogyakarta atau
konsumen yang sudah pernah mengunjungi Warung Kopi Merapi Yogyakarta
minimal 1 kali. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan skala kepuasan
konsumen dan skala persepsi experiential marketing. Hasil analisis dengan uji
korelasi product moment persepsi experiential marketing dengan kepuasan
konsumen di Warung Kopi Merapi menunjukkan nilai koefisien korelasi (rxy) =
0,787 dengan signifikasi p=0,000 (p<0,050). Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis
dalam penelitian ini diterima dan terbukti terdapat hubungan positif antara persepsi
experiential marketing dengan kepuasan konsumen di Warung Kopi Merapi
Yogyakarta. Semakin tinggi nilai persepsi positif experiential marketing, maka
akan semakin tinggi pula tingkat kepuasan konsumen. Sebaliknya, konsumen yang
memiliki persepsi yang negatif terhadap experiential marketing dalam melakukan
pembelian di Warung Kopi Merapi Yogyakarta memiliki tingkat kepuasan
konsumen yang rendah. Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,620 yang
menunjukkan bahwa sumbangan efektif persepsi experiential marketing terhadap
kepuasan konsumen Warung Kopi Merapi Yogyakarta sebesar 62% dan sisanya
38% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: persepsi experiential marketing, kepuasan konsumen, Warung Kopi Merapi Yogyakarta
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 31 Dec 2021 02:54
Last Modified: 31 Dec 2021 02:54
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8134

Actions (login required)

View Item
View Item