HUBUNGAN ANTARA ADVERSITY QUOTIENT DENGAN KECANDUAN GAME ONLINE PADA REMAJA

Arifin, Deska Triani (2020) HUBUNGAN ANTARA ADVERSITY QUOTIENT DENGAN KECANDUAN GAME ONLINE PADA REMAJA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (449kB) | Preview
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB) | Request a copy
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (473kB) | Request a copy
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (468kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (211kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (SKRIPSI LENGKAP)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara adversity ini berjumlah 100 orang. Penentuan subjek penelitian menggunakan metode Nonprobability Sampling. Pengumpulan data menggunakan alat ukur berupa Skala Adversity Quotient quotient dengan kecanduan game online pada remaja. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan negatif antara adversity quotient dengan kecanduan game online pada remaja. Subjek penelitian dan Kecanduan Game Online pada remaja. Metode analisis yang digunakan adalah Pearson Correlation. Hasil analisis diperoleh nilai korelasi sebesar r = -0.365 dan p = 0,000 (p < 0,01). Nilai koefisien determinasi (R squared) sebesar 0.133 yang berarti adversity quotient memberikan sumbangan efektif sebesar 13.3% terhadap kecanduan game online. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan negatif antara adversity quotient dengan kecanduan game online pada remaja. Semakin tinggi adversity quotient yang dimiliki maka semakin rendah kecanduan game online, sebaliknya apabila semakin rendah adversity quotient maka semkin tinggi kecanduan game online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: kecanduan game online, adversity quotient, game online, remaja
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 18 Mar 2020 08:35
Last Modified: 18 Mar 2020 08:35
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8241

Actions (login required)

View Item View Item