Hubungan Antara Kepuasan Konsumen Dengan Loyalitas Merek Pada Generasi Z Pengguna Iphone Di Yogyakarta

Mensawangi, Intan Luthfia (2020) Hubungan Antara Kepuasan Konsumen Dengan Loyalitas Merek Pada Generasi Z Pengguna Iphone Di Yogyakarta. Nskah Publikasi Program Studi Psikologi.

[img] Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (57kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepuasan konsumen dengan loyalitas merek pada generasi z pengguna iPhone. Hipotesis yang diajukaan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara kepuasan konsumen dengan loyalitas merek pada generasi z pengguna iPhone. Subjek dalam penelitian ini adalah generasi z yang berusia 14-24 tahun dengan jumlah 72 orang. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan Skala Kepuasan Konsumen dengan Loyalitas Merek, metode analisis data menggunakan metode analisis product moment dari Pearson. Hasil analisis data diperoleh KS-Z = 0,580 dengan p= 0,000 (P < 0,05) , yang berarti terdapat hubungan positif antara kepuasan konsumen dengan loyalitas merek padagenerasi z pengguna iPhone. Berdasarkan hasil penelitian maka peneliti menyatakan bahwa hipotesis terbukti. Variabel kepuasan konsumen dalam penelitian ini memberikan kontribusi sebesar 33,7% terhadap loyalitas merek dan 66,3% dipengaruhi oleh faktor lain seperti harga, citra merek, kenyamanan dan kemudahan mendapatkan merek, pelayanan dan garansi atau jaminan. Kata kunci : Kepuasan Konsumen, Loyalitas Merek

Item Type: Article
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 05 Mar 2020 03:46
Last Modified: 05 Mar 2020 03:46
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8434

Actions (login required)

View Item View Item