Hubungan Antara Kualitas Pelayanan Dengan Loyalitas Pelanggan Lion Air

Sakti, Jaka Anugrah (2020) Hubungan Antara Kualitas Pelayanan Dengan Loyalitas Pelanggan Lion Air. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.

[img] Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (50kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan antara Kualitas Pelayanan dengan Loyalitas Pelanggan Lion Air. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan positif antara Kualitas Pelayanan dengan Loyalitas Pelanggan Lion Air. Subjek penelitian adalah pelanggan yang menggunakan jasa maskapai Lion Air, dalam usia (20-30 tahun), serta menggunakan minimal dua kali sebanyak 89 subjek. Alat ukur yang dugunakan dalam penelitian ini adalah skala Loyalitas Pelanggan sebanyak 12 aitem dan skala Kualitas Pelayanan sebanyak 16 aitem. Hasil dari penelitian yang dianalisis dengan teknik korelasi Product Moment. Hasil koefisien korelasi r = 0,483 dan taraf signifikansi p = 0,000 dimana p < 0,05 hal ini menunjukan bahwa ada hubungan positif antara Kualitas Pelayanan dengan Loyalitas Pelanggan Lion Air. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Article
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 05 Mar 2020 03:45
Last Modified: 05 Mar 2020 03:45
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8436

Actions (login required)

View Item View Item