HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH PERMISIF ORANG TUA DENGAN KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE PADA REMAJA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

Mayzura, Tiska (2020) HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH PERMISIF ORANG TUA DENGAN KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE PADA REMAJA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB 1.pdf

Download (238kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V .pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (223kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (762kB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (950kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pola asuh permisif orang tua dengan kecanduan bermain game online pada remaja sekolah menengah pertama. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan positif antara pola asuh permisif orang tua dengan kecanduan bermain game online pada remaja sekolah menengah pertama. Subjek penelitian yang digunakan sebanyak 70 remaja sekolah menengah pertama. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala kecanduan bermain game online dan skala pola asuh permisif orang tua. Hasil korelasi product moment menunjukkan bahwa korelasi antara pola asuh permisif orang tua dengan kecanduan bermain game online adalah (rxy) = 0,529 (p < 0,01) berati ada korelasi yang positif antara pola asuh permisif orang tua dengan kecanduan bermain game online pada remaja sekolah menengah pertama. Berdasarkan hasil penelitian menyatakan hipotesis diterima. Variabel pola asuh permisif orang tua dalam penelitian ini mempunyai sumbangan efektif sebesar 28% terhadap variabel kecanduan bermain game online pada remaja sekolah menengah pertama. Hal ini sekaligus menengaskan pengaruh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini sebesar 72%. Kata kunci: Kecanduan Bermain Game Online, Pola Asuh Permisif Orang Tua, Remaja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan kampus 1
Uncontrolled Keywords: Kecanduan Bermain Game Online, Pola Asuh Permisif Orang Tua, Remaja
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 16 Mar 2020 02:41
Last Modified: 16 Mar 2020 02:41
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8543

Actions (login required)

View Item View Item