Pengaruh Iklan ‘Shopee Road to 12.12 Birthday Sale' terhadap Brand Awareness ‘Shopee’ dengan Metode EPIC model

Zain, Fadheil Al Faraby (2020) Pengaruh Iklan ‘Shopee Road to 12.12 Birthday Sale' terhadap Brand Awareness ‘Shopee’ dengan Metode EPIC model. Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (310kB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan, lembaga iklan, serta pemnagku kepentingan public kebanyakan menggunakan iklan untuk menunjukkan profil mereka, penawaran, pelayanan, dan apapun bentuk barang yang dapat dikomersilkan. Meskipun begitu hal ini tidak membatasi mereka untuk meningkatkan kedewasaan merk mereka. Dalam tulisan ini Shopee telah membuat dengan mempekerjakan Blackpink, sebuah grup idola yang berasal dari Korea Selatan. Walaupun begitu di Indonesia sendiri iklan ini menuai konterversi dari masyarakat ketika iklan ini ditayangkan di televisi. Guna mencari pencerahan dari efektivitas merk dari iklan ini, penelitian ini menerapkan metode EPIC model. Dari data yang diperoleh menunjukan bahwa anak muda dengan kelas menengah telah mengonsumsi dan menonton iklan Shopee Blackpink di Youtube. Dalam penelitian ini menemukan bahwa iklan ini telah berhasil menciptakan brand awareness terhadap generasi muda.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: iklan, brand awareness, Shopee, generasi muda
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 11 Aug 2020 05:13
Last Modified: 11 Aug 2020 05:13
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9041

Actions (login required)

View Item View Item