HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENONTON TAYANGAN KONTEN KEMANUSIAAN DI INSTAGRAM DENGAN PERILAKU PROSOSIAL PADA REMAJA MADYA

Nurmutaqin, Luthfan Zihni (2020) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENONTON TAYANGAN KONTEN KEMANUSIAAN DI INSTAGRAM DENGAN PERILAKU PROSOSIAL PADA REMAJA MADYA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (152kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB 1.pdf

Download (296kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (328kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (153kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (287kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
Skripsi Full Text_16081497_Luthfan Zihni N.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Intensitas menonton tayangan konten kemanusiaan di instagram dengan Perilaku Prososial pada remaja madya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode kuantitatif, data berupa skor diambil menggunakan skala pada kedua variabel, skala Intensitas menonton tayangan konten kemanusiaan di instagram dan skala Perilaku Prososial. Analisis data yang digunakan di dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis product moment dari Pearson dengan menggunakan program komputer SPSS versi 23.0 for Windows. Hasil analisis korelasi product moment dari Pearson antara kedua variabel menghasilkan (r) sebesar 0,178 dengan (p) taraf signifikansi sebesar 0,062 (p > 0,05%) yang berarti tidak ada korelasi atau hubungan antara variabel Perilaku Prososial dengan variabel Intensitas menonton tayangan konten kemanusiaan di instagram. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif antara Intensitas menonton tayangan konten kemanusiaan di instagram dengan Perilaku Prososial pada remaja madya, sehingga berdasarkan pada hasil teknik analisis product moment yang dilakukan di atas menunjukan bahwa hipotesis pada penelitian ini ditolak. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi Perilaku Prososial pada setiap individu sehingga tayangan yang bersifat prososial di instagram kemungkinan besar bukanlah satu-satunya faktor yang mempengaruhi Perilaku Prososial pada seseorang. Sehingga Perilaku Prososial yang terjadi pada subjek di dalam penelitian ini bisa dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain yang tidak diketahui dan tidak dilakukan di dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: Intensitas, Intensitas Menonton, Perilaku Prososial, Instagram, Remaja
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 05 Apr 2021 03:11
Last Modified: 05 Apr 2021 03:11
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9491

Actions (login required)

View Item
View Item