PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA MELALUI LITERASI DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING

Purnasantika, Nova (2020) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA MELALUI LITERASI DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (415kB)
[img] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (207kB)
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (606kB)
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB)
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (543kB)
[img] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (310kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (412kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
skripsi full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar matematika untuk meningkatkan minat belajar siswa melalui literasi dengan menggunakan pendekatan problem solving yang berkualitas baik dan layak, dengan kriteria kualitas yang mengacu pada kriteria Nieveen yaitu valid, praktis, dan efektif. Namun terkendala keadaan Covid-19 ini tidak memungkinkan peneliti hingga tahap efektif. Peneliti menggunakan jenis penelitia (Research and Development) dengan model pengembangan ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini menghasilkan bahan ajar matematika untuk meningkatkan minat belajar siswa melalui literasi dengan menggunakan pendekatan problem solving melalui hasil validasi dari ahli materi dan pembelajaran dengan skor 57 dikategorikan baik pada skala 47,58 < 57 ≤ 58,74 serta ahli perangkat bahan ajar dengan skor 57 dikategorikan baik pada skala 47,58 < 57 ≤ 58,74. Hasil kepraktisan melalui skala kecil dengan skor 63 dikategorikan sangat baik pada skala 63 > 63 dan skala besar dengan skor 64,37 dikategorikan sangat baik pada skala 64,37 > 63.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: Bahan ajar, literasi, problem solving
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Pendidikan Matematika UMBY
Date Deposited: 22 Mar 2021 03:17
Last Modified: 22 Mar 2021 03:17
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9832

Actions (login required)

View Item View Item