PENERAPAN APLIKASI SCHOOLOGY MOBILE UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP KELAS VII

Hidayat, Fajar Nur (2020) PENERAPAN APLIKASI SCHOOLOGY MOBILE UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP KELAS VII. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (348kB)
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (614kB) | Request a copy
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (652kB) | Request a copy
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (443kB) | Request a copy
[img] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (216kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (217kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (925kB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penerapan Aplikasi Schoology Mobile Untuk Meningkatkan Minat Belajar Dan Prestasi Belajar Matematika Siswa Smp Kelas VII. Skripsi. Yogyakarta: Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui peningkatan minat belajar siswa dengan media Schoology, (2) mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa dengan menggunakan media Schoology. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah 30 siswa kelas VII I SMP Negeri 2 Jetis, Bantul, Yogyakarta. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah (1) angket minat belajar awal dan akhir, (2) soal tes prestasi belajar yang terdiri dari pre-test dan post-test. Hasil penelitian ini adalah (1) pembelajaran dengan menggunakan media Schoology menghasilkan rata-rata persentase peningkatan 8,36% dari minat belajar sebelumnya. (2) Pembelajaran dengan menggunakan media Schoology menghasilkan rata-rata persentase peningkatan 18,78% dari prestasi belajar sebelumnya. (3) Pembelajaran dengan menggunakan media Schoology menghasilkan peningkatan minat belajar dan prestasi belajar matematika siswa dengan cukup baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Schoology, Minat Belajar, Prestasi Belajar.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Pendidikan Matematika UMBY
Date Deposited: 16 Mar 2021 03:57
Last Modified: 16 Mar 2021 03:57
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9834

Actions (login required)

View Item View Item