Penerapan Aplikasi Schoology Mobile Untuk Meningkatkan Minat Belajar Dan Prestasi Belajar Matematika Siswa Smp Kelas Vii

Hidayat, Fajar Nur (2020) Penerapan Aplikasi Schoology Mobile Untuk Meningkatkan Minat Belajar Dan Prestasi Belajar Matematika Siswa Smp Kelas Vii. Naskah Publikasi Program Studi Matematika.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
JURNAL.docx

Download (229kB)

Abstract

Penerapan Aplikasi Schoology Mobile Untuk Meningkatkan Minat Belajar Dan Prestasi Belajar Matematika Siswa Smp Kelas VII. Skripsi. Yogyakarta: Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui peningkatan minat belajar siswa dengan media Schoology, (2) mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa dengan menggunakan media Schoology. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah 30 siswa kelas VII I SMP Negeri 2 Jetis, Bantul, Yogyakarta. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah (1) angket minat belajar awal dan akhir, (2) soal tes prestasi belajar yang terdiri dari pre-test dan post-test. Hasil penelitian ini adalah (1) pembelajaran dengan menggunakan media Schoology menghasilkan rata-rata persentase peningkatan 8,36% dari minat belajar sebelumnya. (2) Pembelajaran dengan menggunakan media Schoology menghasilkan rata-rata persentase peningkatan 18,78% dari prestasi belajar sebelumnya. (3) Pembelajaran dengan menggunakan media Schoology menghasilkan peningkatan minat belajar dan prestasi belajar matematika siswa dengan cukup baik.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Schoology, Minat Belajar, Prestasi Belajar.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Pendidikan Matematika UMBY
Date Deposited: 16 Mar 2021 03:57
Last Modified: 16 Mar 2021 03:57
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9835

Actions (login required)

View Item View Item