Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Employee Engagement Pada Karyawan Millenial

Tambunan, M Argian Anggawa (2020) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Employee Engagement Pada Karyawan Millenial. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi. pp. 1-24.

[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI ARGIAN ANGGAWA.docx
Restricted to Repository staff only

Download (51kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi
employee engagement pada karyawan millenial. Metode penelitian dalam penelitian
ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi.
Subjek penelitian ini terdiri dari tiga dan berasal dari posisi kerja yang berbeda dan
juga memiliki tiga informan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada lima tema
yaitu (1) Sumber Employee Engagement, (2) Pengaruh Employee Engagement pada
Karyawan, (3) Hubungan antara rekan kerja, (4) Emosi yang muncul mengenai
employee engagement, (5) Dampak dari employee engagement. Selain itu, hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa ada dua faktor yang dapat mempengaruhi
employee engagement pada karyawan milenial yaitu internal dan juga eksternal.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Employee Engagement, Karyawan Milenial
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 24 Dec 2021 03:28
Last Modified: 24 Dec 2021 03:28
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10066

Actions (login required)

View Item
View Item