Cahyono, Agus (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PESERTA PROGRAM LEMBAGA PENDIDIKAN MAGISTRA UTAMA YOGYAKARTA TAHUN 2016 - 2017. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (306kB)
ABSTRAK.pdf
Download (15kB) | Preview
BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (74kB) | Preview
BAB II TINJAUAN PUSTAKA .pdf
Download (94kB) | Preview
BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (148kB)
BAB IV SEJARAH PERUSAHAAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (215kB)
BAB V PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (137kB)
BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (18kB)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) menganalisis dan menguji
kualitas pelayanan dan promosi secara simultan terhadap kepuasan peserta program
, (2) menganalisis dan menguji Variabel Faktor fisik berpengaruh parsial terhadap
kepuasan peserta program, (3) menganalisis dan menguji Variabel Reabilitas
berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan peserta program Magistra Utama
Yogyakarta, (4) menganalisis dan menguji Variabel Daya tanggap berpengaruh
secara parsial terhadap peserta program, (5) menganalisis dan menguji Variabel
Jaminan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan peserta program, (6)
menganalisis dan menguji Variabel Empati berpengaruh secara parsial terhadap
kepuasan peserta program, (7) menganalisis dan menguji manakah yang
berpengaruh secara dominan terhadap kepuasan peserta program.
Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian
komparatif. Subjek penelitian adalah Peserta Program Lembaga Pendidikan Magistra
Utama Yogyakarta. Instrumen yang digunakan adalah angket. Validitas instrumen
menggunakan rumus product moment. Reliabilitas dihitung dengan rumus cronbach alpha.
Uji asumsi klasik yang dilakukan meliputi uji linieritas, uji normalitas, uji multikolinieritas,
uji heterokedastisitas dan uji autokorelasi. Berdasarkan uji pras syarat yang dilakukan,
diketahui bahwa data penelitian lolos uji pra syarat sehingga uji hipotesis dapat dilakukan
dengan uji parametrik dengan uji linier berganda. Uji hipotesis meliputi uji determinasi (uji
R), Uji Simultan (uji F) dan uji parsial (uji t).
Hasil penelitian adalah sebagai berikut: (1) Kualitas pelayanan berpengaruh
secara simultan terhadap kepuasan peserta program Lembaga Pendidikan Magistra
Utama Yogyakarta, yaitu nilai sig. 0,000 < 0,05 atau Fhitung (10,278) > Ftabel
(2,38),
(2) Faktor fisik tidak berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan peserta
program, yaitu nilai sig. 0,06 >0,05, (3) Reabilitas tidak berpengaruh secara parsial
terhadap kepuasan peserta program, yaitu nilai sig. 0,255>0,05, (4) Daya tanggap
berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan peserta program, yaitu nilai sig.
0,028<0,05, (5) Jaminan tidak berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan
peserta program, yaitu nilai sig. 0,731>0,05, (6) Empati tidak berpengaruh secara
parsial terhadap kepuasan peserta, yaitu nilai sig. 0,58>0,05, (7) Variabel yang
paling berpengaruh secara dominan terhadap kepuasan peserta program adalah daya
tanggap dengan nilai sig. 0,028.
Kata kunci: kualitas pelayanan, kepuasan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Dra. Sumiyarsih, MM |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | Managemen UMBY |
Date Deposited: | 08 Nov 2017 04:57 |
Last Modified: | 08 Nov 2017 04:57 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/1008 |